Kamis, 07 Juni 2018

3 Kegunaan Menggunakan Rumput Sintetis Untuk Lapangan Futsal

Rumput sintetis adalah replikasi lapangan rumput. Bentuknya seperti karpet dengan anyaman monofilament yang dibuat menyerupai jalinan rumput hijau. Saat karpet rumput sintetis digelar, sekilas akan tampak seperti lapangan rumput asli. Rumput sintetis saat ini semakin popular. Banyak tempat futsal yang memasang rumput sintetis ini sehingga rumput sintetis sering disebut juga sebagai rumput futsal.

Kebanyakan tempat futsal berupa lapangan indoor yang tentu saja akan sangat susah untuk menanam rumput asli di dalam ruangan. Ada tempat futsal yang menggunakan lapisan karpet seperti lapangan tenis, ada juga yang menggunakan lantai kayu. Namun yang semakin popular saat ini adalah rumput futsal. Ada 3 kegunaan menggunakan rumput sintetis untuk lapangan futsal.

1. Tidak menimbulkan cedera dan lecet saat jatuh

Saat bermain futsal, bukan tidak mungkin Anda akan terjatuh karena tersenggol atau bertabrakan dengan sesama pemain. Jadi mengetahui bahwa lapangan tempat Anda bermain lembut, empuk, dan tidak akan menimbulkan lecet atau cedera lebih lanjut tentu akan sangat menenangkan hati. Anda bisa bermain dengan lebih relaks dan tidak perlu khawatir bakal pulang ke rumah dengan luka di kaki.

2. Harga efisien bagi pengusaha tempat futsal

Harga rumput sintetis memang tidak murah tapi biaya yang dikeluarkan akan sebanding dengan laba yang akan didapat setelah Anda memasangnya. Kebanyakan orang yang menyewa tempat futsal lebih senang dengan lapangan yang menggunakan rumput sintetis dengan alasan seperti poin di atas. Jadi Anda dipastikan akan mendapat banyak penyewa setiap harinya. Apalagi jika menggunakan jasa rumput murah yang merupakan importir rumput sintetis.

3. Mudah dibersihkan dan dirawat

Lapangan rumput sintetis tidak akan gundul seperti lapangan rumput asli. Jadi, meskipun tempat futsal Anda selalu penuh disewa setiap jamnya, lapangan rumput sintetis tidak akan gundul dan rusak. Lapangan rumput sintetis tetap terlihat mulus, hijau dan menarik. Rumput sintetis juga tidak perlu dipotong rutin untuk mencegah rumput tidak tumbuh semakin tinggi. Perawatan rumput sintetis sangat mudah dan tidak perlu biaya banyak. Jadi Anda bisa lebih menghemat biaya pengeluaran sehari-hari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar